Hey sob? kali ini saya akan memberikan cara bagaimana caranya untuk membuat sebuah ruang chat atau yang biasa disebut juga dengan forum atau chat room. Pada forum yang saya bahas ini pastinya bagi anda yang memiliki sebuah blog akan menambah sebuah fasilitas dalam blog kalian, forum yang akan kita buat ini sebenarnya berbayar namun dengan ada yang gratis jadi kita pake yang gratisan aja hehe.

Forum merupakan sebuah fasilitas chat dimana member dalam forum dapat memberikan komentar atau pendapat dalam sebuah diskusi, tak terkecuali dalam sebuah blog anda juga dapat membuat forum anda sendiri. Oke bagi anda yang penasaran dengan cara membuat forum ini di blog anda silahkan saja ikuti cara berikut ini.

Cara Mudah Menambah Fasilitas Forum pada Blog

1. Masuk pada link berikut ini : http://talkiforum.com

2. Klik pada "Get Your Embeddeble Forum".


3. Selanjutnya klik "Try it for Free!".


4. Lalu anda lakukan "Sign In"  menggunakan media yang anda inginkan (Contoh : Google+).


5. Pada menu Izin Akses anda klik "Terima".


6. Oke jika Script sudah muncul seperti gambar di bawah, anda bisa Copy seluruh scriptnya.


7. Sekarang anda masuk pada blog anda.

8. Masuk pada menu "Laman" dan buat "Laman baru".

9. Klik pada versi menu "HTML".

10 . Lalu anda Paste kode yang sudah anda copy sebelumnya ke dalam Laman tersebut.


11. Terakhir "Publikasikan" dan lihat hasilya.


Oke mungkin itu saja yang bisa saya berikan mengenai artikel ini, semoga dengan apa yang sudah saya berikan ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk like dan follow akun kami untuk mendapatkan info serta update terbaru dari kami. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar anda. Terimakasih.

3 Komentar

  1. Eh baru tahu nih di blogspot bisa buat forum, tapi sepertinya forum yang dibuat dalam bentuk iframe ya. Terus juga akun kita jadi terdaftar di talkiforum, bukan di blog sendiri ya mas. Overall keren mas bisa bikin seperti itu.

    BalasHapus
  2. Iya, forrum dibuat dengan menggunakan layanan forum yang dapat di gunakan seperti talki forum ini. Terimakasih atas komentarnya :)

    BalasHapus
  3. baru tau sy kalo blog bisa dibuat jadi forum :D

    BalasHapus

Posting Komentar