Hey sob? kali ini saya akan memberikan sebuah cara bagaimana cara mengatasi tidak bisa akese ke situs ip 192.168.1.1 atau admin home akses. Mungkin bagi sebagian orang yang memiliki sebuah modem atau wifi seperti Speedy, Bolt.4g, huawei dan sebagainya tidak dapat mengakses situs admin 192.168.1.1.

192.168.1.1 merupakan sebuah situs yang dapar mengatur sebuah modem yang anda miliki seperti merubah password rebot modem dan sebagainya, situs ini juga menjadikan kita sebagai admin dalam modem yang kita miliki namun bagimana jika situs 192.168.1.1 ini tidak dapat di akses alias selalu "not available" atau "A connection was reset" seperti layaknya tidak ada jaringan koneksi pada modem anda, ini sama seperti yang saya alami beberapa waktu lalu dan saya akan membagikan tipsnya.

Pada sebelumnya juga saya sudah memberikan cara mengatsai yang sama yaitu Cara Mengatasi Tidak Bisa Akese/Masuk ke 192.168.1.1 namun pada postingan tersebut ada yang work dan ada yang masih tetap tidak bisa mengaksesenya, meskipun saya tidak mengerti cara kerjanya bagimana itu dapat terjadi namun saya sudah dapat solusi dari masalah tersebut.

Coba bagi anda yang tidak bisa mengakses 192.168.1.1 anda bisa mengunjungi cara pertama, jika cara pertam tidak bisa juga baru anda menggunakan cara yang ke-2 ini. Oke tidak usah lama lagi langsung saja ke cara mengatasi tidak bisa akses 192.168.1.1 bagian kedua/part 2.

Cara Mudah mengakses 192.168.1.1 yang sulit

1. Pertama anda klik menu "Start" dan pilih "Run".


2. Lalu ketikan "cdm" tekan Enter.

3. Setelah Command Prompt (cmd) sudah muncul, ketikan "ipconfig/all" tanpa tanda kutip lalu tekan Enter.


4. Disana cari "Connection-specific DNS Suffix" dan coba akses menggunakan link yang seperti ada di cmd.


5. Selesai dan lihat hasilnya.

Oke mungkin itu saja yang bisa saya berikan mengenai artikel ini, semoga dengan apa yang sudah saya berikan ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk like dan follow akun kami untuk mendapatkan info serta update terbaru dari kami. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar anda. Terimakasih.

8 Komentar

  1. Connection-specific DNS Suffix nya kosong

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau gitu coba buka Default Gateway nya di browser Internet Explorer
      Contoh, buka Internet Explorer ketik 192.168.1.1 pada url address tekan enter

      Hapus
  2. gan ttep gak bisa gan.. T_T
    apa gak ada cara lain?
    saya udah dari dulu cari cara gak bisa2..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah pake cara yang yang ini: http://www.blogsejutaumat.com/2015/05/cara-mengatasi-tidak-bisa-akses-masuk-ke-192-168-1-1.html

      Coba Reset aja Modem/Routernya, biasanya ditusuk atau di tekan tobol "Reset" jika ada, maka modem/router akan menjadi pengaturan pabrik. Untuk lebih jelas cara Reset modem/router bisa di cari atau dicoba".

      Hapus
  3. Kenapa ya default gate away nya 0.0.0.0 bukan 192 seperti agan diatas

    BalasHapus
  4. Bisa masuk admin tapi ngga bisa mengatur di menu setting.di klik bolak balik juga ngga keluar menu setting nya..gmna ya solusinya..masa ngga bisa ganti nama ganti password juga yang lain..

    BalasHapus
  5. kalau lupa password wifi nya, saya reset, terus password default nya apa ya gan?

    BalasHapus

Posting Komentar